Asam Folat Dan Kolin Pada Telur Baik Untuk Ibu Hamil

Asam Folat Dan Kolin Pada Telur Baik Untuk Ibu Hamil, Kedua Nutrisi Tersebut Sangat Penting, Kenapa?, Ini alasannya!.
Zyrabelly-diary.blogspot.com - Ibu hamil perlu banyak makan makanan sehat dan bernutrisi saat hamil. Ada banyak nutrisi yang perlu dicukupi ibu hamil untuk perkembangan bayi yang sehat, dan saat memasuki trimester kedua, salah satu makanan wajib yang perlu dikonsumsi adalah telur.
Banyak orang yang terkejut mengetahui bahwa telur merupakan makanan super yang secara dramatis dapat meningkatkan kesehatan reproduksi. Berikut manfaat telur untuk ibu hamil menurut pakar nutrisi dan kebugaran, Jansen Ongko, R.D., M.Sc.

Asam Folat Dan Kolin Pada Telur Baik Untuk Ibu Hamil 

1/ Telur kaya akan vitamin dan nutrisi penting, seperti protein dan kolin. Asupan kolin sangat dibutuhkan sebelum dan saat kehamilan karena meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap asam folat.
2/ Sementara, asam folat sangat penting selama tahap prakonsepsi dan awal kehamilan untuk mencegah bayi lahir cacat saraf seperti spina bifida atau tulang belakang terbuka pada bayi.
3/ Mengonsumsi satu butir telur per hari dapat memasok asupan kolin yang cukup dan meningkatkan penyerapan asam folat.
Lalu bagaimana jika makan banyak telur, bagaimana dengan risiko kolesterol? Tidak perlu khawatir, telur cenderung punya lemak jenuh rendah. Dan wanita hamil dengan kadar kolesterol normal bisa mengonsumsi 1-2 telur per hari untuk kebutuhan nutrisi seimbang.
Tapi perlu diingat juga bahwa telur harus dimasak dan dimakan matang ya, ibu hamil dilarang makan telur mentah atau setengah matang.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar