Karena Pokemon Go Ibu Hamil Tidak Merasakan Sakit Saat Melahirkan

Karena Pokemon Go Ibu Hamil Tidak Merasakan Sakit Saat Melahirkan, Ada-ada saja memang kisah unik akibat main pokemon go ibu hamil jadi tidak merasa sakit selama melahirkan!

Karena Pokemon Go Ibu Hamil Tidak Merasakan Sakit Saat Melahirkan

Amber Wilde gusar bukan main karena ia tak kunjung melahirkan padahal HPL (hari perkiraan lahir) bayinya sudah lewat sebulan. Ia pun telah mencoba berbagai macam cara untuk bisa bersalin secepatnya, mulai dari makan nanas hingga duduk di atas birthing ball. 
Namun tak ada satupun yang berhasil. Hingga akhirnya ia memutuskan mencoba bermain Pokemon Go, permainan berbasis augmented reality yang sedang populer di kalangan pecinta game.
"Gara-garanya teman-teman di kantor terobsesi pada permainan ini, jadi saya mengunduhnya sebagai teman pulang kerja, hanya untuk mengisi waktu luang," tutur Wilde mengawali kisahnya.
Saat pertama kali bermain itulah, Wilde mengaku menghabiskan waktu satu jam dari stasiun ke rumah, dengan jarak kira-kira sejauh 8 km, "Begitu sampai rumah, ada yang berbeda di tubuh saya, seperti sedang menunggu datangnya menstruasi," paparnya seperti dilaporkan The Sun.
Keesokan paginya, Wilde lagi-lagi larut dalam permainan tersebut dan keliling kompleks untuk menangkap Pokemon virtual yang disebutnya sebagai 'monster-monster kecil yang aneh' itu.
"Saya kira ini berhasil karena begitu saya naik bus ke Princess Royal Hospital di Orpington, saya merasa ada yang bocor," lanjutnya.
Benar saja, begitu bertemu dokter, ibu dua anak itu dipastikan akan segera melahirkan. Hanya saja ia diminta untuk menunggu munculnya kontraksi di rumah.
Sembari menunggu, wanita berumur 27 tahun itu terus saja bermain Pokemon Go hingga pagi berikutnya. Malam harinya, kontraksi di perut Wilde makin kuat dan dokter memintanya memanggil taksi untuk dibawa ke rumah sakit dan pada keesokan harinya, dua putri kembar Wilde lahir ke dunia. Keduanya diberi nama Embla dan Olympia, dengan berat lahir masing-masing 2,5 kg dan 3,4 kg.
Rupanya, Wilde tak sendiri. Sebuah riset yang dilakukan ChannelMum.com terhadap lebih dari 1.000 ibu menemukan, 58 persen responden mengaku terhindar dari nyeri selama hamil karena teralihkan perhatiannya oleh permainan ini, dan 53 persen responden menggunakan permainan tersebut untuk memperlancar persalinan mereka.
Dalam literatur medis memang tidak pernah disebutkan bahwa berjalan kaki dapat memicu persalinan atau berdiri tegak dapat mendorong bayi turun ke serviks atau leher rahim, namun tampaknya kedua hal ini telah dibuktikan oleh 50 persen lebih ibu hamil yang berhasil melahirkan berkat Pokemon Go.
"Mungkin namanya harus diganti menjadi Pokemon Go-Into-Labour," timpal pendiri ChannelMum.com, Siobhan Freegard seperti dikutip dari Day Nurseries.co.uk, Sabtu (6/8/2016).
Share on Google Plus

About sendiq artha

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar